Bus Terjun ke Sungai, Penumpang Selamat



66W.com Jombang - Kecelakaan tunggal terjadi di Jl Basuki Rahmat atau barat stasiun Jombang, Kamis malam (6/2/2014) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebuah bus ALS (Antar Lintas Sumatera) yang berisi 9 penumpang termasuk sopir dan kernet terjuan ke sungai berarus deras. Meski sempat mengalami kesulitan saat dievakuasi, sebanyak empat penumpang dilarikan ke RSUD Jombang karena luka ringan. "Kecelakaan ini diduga karena jalanan licin akibat tersiram air hujan. Bus yang melaju tiba-tiba saja oleng dan masuk sungai. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," kata Iptu Tomi Iskandar, Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Jombang ketika berada di lokasi.

Tomi menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika bus yang dikemudikan Aswan (38), warga Medan Sumut (Sumatera Utara) melintas di jalan raya Jombang - Surabaya, tepatnya di Desa Jombatan (barat stasiun).

Awalnya, bus yang melaju ke arah barat tersebut tidak ada permasalahan, namun tiba-tiba saja kendaraan tersebut oleng hingga meluncur ke sungai.

Lebih dari separuh bagian depan bus terendam air yang berarus deras. Warga yang mengetahui kecelakaan itu berhamburan keluar untuk memberikan pertolongan. Sedangkan warga lainnya melaporkan kejadian itu ke polisi.

Walhasil sembilan penumpang bus (termasuk sopir dan kenek) berhasil dievakuasi. "Dari jumlah itu, hanya empat orang yang mengalami luka-luka. Mereka langsung kita bawa ke RSUD," kata Tomi menambahkan.

Tomi menduga, kecelakaan tunggal itu dipicu oleh jalanan yang licin sehabis tersiram hujan. "Pengemudi tidak bisa mengendalikan, hingga akhirnya terjun ke sungai. Selain meyebabkan empat orang terluka, pipa PDAM di lokasi juga pecah karena ditabrak bus tersebut," pungkasnya.
(07/02/2014/66W).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar