Pemerintah Kota Surabaya secepatnya akan menutup lokalisasi Dolly.

66W online, Surabaya. PSK Dolly Akan Dibantu Kredit Lunak. Pemerintah Kota Surabaya secepatnya akan menutup lokalisasi Dolly. Bahkan, pemkot tak ragu memberikan kredit dengan bunga lunak untuk para mucikari dan PSK (Pekerja Seks Komersial).
“Untuk alternatif pendapatan bila usaha mereka (mucikari dan PSK) ditutup,” kata Hendro Gunawan di Balai Kota Surabaya, Rabu (19/2/2014).
Pria yang menjabat sebagai Sekkota ini menjelaskan, nilai kredit tersebut akan diberikan sesuai jenis usaha. “Kredit dengan bunga lunak dari bank, nilainya tergantung usahanya,” tambah dia.
Sementara itu, pemkot juga masih akan mengadakan pelatihan kepada eks PSK dolly. Berikut pengadaan peralatan untuk menopang usaha eks PSK dolly. “Sarana kita berikan, juga pelatihan,” tutur dia.
Dalam pelaksanaannya, pemkot secara langsung turun ke lapangan. Staf-staf dinas sosial ikut mendampingi para eks PSK dan mucikari yang berniat beralih profesi. “Masih kita dampingi, pengennya apa,” pungkas Hendro.
Sebagaimana ramai diberitakan bahwa Dolly akan segera ditutup oleh Pemkot Surabaya. Dolly yang merupakan kawasan prostitusi terbesar di Indonesia dinilai tidak memberi manfaat dan menjerumuskan moral warga. Upaya sosialisasi terus dilakukan untuk meminimalkan dampak sosial pasca penutupan dolly.
(03/03/2014/66W).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar